Ketanggung.ngawikab.id- Sejumlah 30 orang IPSM kabupaten Ngawi hari ini (23/6) melakukan kunjungan ke Balai Besar Pendidikan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Disambut oleh ibu Evi Rahmi Kasim, Kepala BBPPKS Yogyakarta. Saya bangga karena Balai Besar Pendidikan dan pelatihan Kesejahteraan Sosial ( BBPPKS) Yogyakarta sebagai salah satu UPT Kemensos dapat bersinergi dengan para stakeholder dalam rangka peningkatan kapasitas SDM kesejahteraan Sosial beliau menyampaikan bahwa PSM perpanjangan tangan dari Kementerian Sosial, oleh karena itu harus memahami permasalahan sosial dan potensi serta sumber kesejahteraan sosial, selanjutnya melakukan intervensi untuk  menangani permasalahan sosial tersebut. 

Keberadaan Pekerja Sosial Masyarakat atau yang lebih sering di singkat PSM, memberi makna penting bagi masyarakat. PSM merupakan salah satu ujung tombak dalam kesuksesan penyelenggara agenda kesejahteraan sosial di tingkat akar rumput.

PSM dibentuk untuk melaksanakan berbagai tugas yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial. Termasuk menyosialisasikan program-program pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial.

Ini merupakan dedikasi dan bentuk kepedulian IPSM dalam rangka membantu warga dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), yang membutuhkan pertolongan.

Share and Enjoy !

Shares