Pada tahun ini, sudah memasuki tahun ketiga pelaksanaan sholat Idul Fitri dalam masa pandemi covid-19. Untuk wilayah dengan zona hijau dan kuning, diperbolehkan melaksanakan kegiatan sholat Idul Fitri secara berjamaahtetapi harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) pandemi covid-19 secara lebih ketat. Termasuk Desa Ketanggung , Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi.

Diantara protokol kesehatan yang harus dipatuhi adalah jamaah wajib memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, membatasi kapasitas jamaah agar bisa menjaga jarak (physical distancing). Untuk memastikan terlaksananya protokol kesehatan, pemerintah desa mengambil langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Melakukan pembagian masker Di Masjid yang ada di Desa Ketanggung
  2. Mengadakan pembagian MMT / Benner Himbauan Wajib Peokes ke beberapa Masjid dan di tempat Strategis
  3. Menempatkan relawan dan petugas di masing-masing tempat sholat Idul Fitri untuk memastikan pelaksanaan prokes.

Baca juga :

  • https://ketanggung.ngawikab.id/2022/04/safari-ramadhan-2022-desa-ketanggung/

Dengan dukungan Pemerintah Desa Ketanggung yang bekerja sama dengan beberapa elemen kelembagaan desa, pengurus masjid maupun organisasi masyarakat di Desa Ketanggung, pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun 1443H/2022 M dapat berjalan lancar serta mematuhi protokol kesehatan. Semoga dengan cara seperti ini penyebaran virus covid-19 dapat diminimalisir.

pembagian benner dan masker

Share and Enjoy !

Shares